Pengalaman Minum Jeruk Nipis Mengobati Sakit Mag

Jeniper. Jeruk nipis peres itu banyak dibilang punya setumpuk khasiat. Saya tidak tahu kebenarannya. Yang pasti kalau googling ‘manfaat jeruk nipis’ bakal ketemu buanyaaaak penjelasan.

masukkan daftar jeruk nipis dalam belanjaan. jangan disimpan saja, manfaatkan untuk diminum.

masukkan daftar jeruk nipis dalam belanjaan. jangan disimpan saja, manfaatkan untuk diminum.

Di sini saya cuma mau berbagi pengalaman saja. Sekira dua tahun belakangan, buah jeruk mini yang mengandung air berasa asam itu hampir selalu ada di rumah. Ya kadang tidak ada juga sih.

Ceritanya, saya punya sakit mag, agak akut. Dulu sampai pernah kalau makan agak banyak langsung mual dan berakhir muntah. Pengalaman lain dengan mag, bikin sesak napas. Ternyata ada benarnya, mag juga bikin sesak napas karena saat perut kosong maka asam di lambung naik, jadinya bisa sesek gitu.

Kalau saat mag lalu keburu sendawa, rasa asam akan terasa di tenggorokan. Atau kalau makan terus mual lalu ada rasa kecut, nah itu asam lambung naik.

Kembali soal jeniper. Nah, dari sakit mag yang saya-dan juga suami saya-derita, kami disarankan untuk rajin minum jeniper pada pagi hari.

“Satu jerik nipis diperes, kasih air anget dikit aja. Langsung diminum pas pagi hari sesaat setelah bangun tidur waktu perut masih kosong. Baru 10-15 menit boleh deh mimum kopi atau sarapan.” Begitu kata salah satu bude yang berpengalaman menyembuhkan mag dari rutin minum jeniper di pagi hari.

Meski sekarang tidak serutin beberapa waktu lalu, tetapi usulan minum jeniper sesuai saran itu cukup manjur, setidaknya bagi saya. Mag saya hilang, atau mungkin tidak akut lagi kali ya.

Oya, jeruk nipis yang diminum pagi hari saat perut kosong tidak membuat perut tambah melilit, serius.

Kalau ada yang bilang langkah rutin minum jeniper bisa bikin langsing, itu tidak terjadi dalam pengalaman saya hehe.

Jadi, yang punya mag bisa coba rutin minum jeniper anget di pagi hari. Diimbangi rutin makan di jam makan yang sudah jadi kebiasaan kita masing-masing. Semoga selalu sehat πŸ™‚

Tentang ninangablak

menulis rupa-rupa, mengamati, perjalanan, merenung, menikmati.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di CERITA DAPUR dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s