Diet Mayo: Gagal Tuntas, Tapi Turun 4 Kg

Diet mayo heboh banget ya, sampai-sampai aku dan mas bojo, si suami, tertarik melakukannya.

Selama Menyiapkan menu, saya pakai model diet mayo yang ini;

Selama Menyiapkan menu, saya pakai model diet mayo yang ini;

 

Tentu saja sudah ada bukti untuk kami lihat sebagai pedoman-bahwa diet ini efektif- setidaknya meskipun hanya sementara haha..

Baiklah, singkat cerita, dari 13 hari diet yang dijadwalkan pada pertengahan Mei 3015, aku gagal dong di hari ketiga atau keempat [lupa].

Tetapi tetap terus melanjutkan menu dengan cheating yang asin-asin gituuuuh.

 

 

Ini kreasi menu diet mayo-nya:

Hari 1 : Semua berjalan sesuai jadwal. Berat bagi yang tidak terbiasa makan raw food ya, kalau saya, soal menunya oke banget. Cumaaa…enggak pake garemnya itu loh, menyiksaa. Hari pertama pengin Chitato! Yang jadi catatan, saya ambil jam makan siang agak lebih sorean sekitar jam 14.00 dan sebelumnya dari pagi agak nahan lapar gitu. Pas makan malam biasa saja.

kreasi menu telur, bayam, ayam merica, & kentang tumbuk

kreasi menu telur, bayam, ayam merica, & kentang tumbuk

Hari 2 : Lancar juga, cuma masih tetep senewen pengin Chitato. Serius. diet garam itu menyebalkan. Hari ini berjalan baik tanpa kendala.

sapi teriyaki, ayam merica, brokoli, kentang tumbuk. buat seger-seger bikin sambal dabu-dabu segar. menu ini untuk dua kali makan selama ngantor euy.. :)

sapi bumbu wijen, ayam merica, brokoli, kentang tumbuk. buat seger-seger bikin sambal dabu-dabu segar. menu ini untuk dua kali makan selama ngantor euy.. πŸ™‚

Hari 3: Mulai gelisah, karena di kantor ada rapat dan menyediakan aneka jajan pasar. Bisa tahan sampai kelar. Cuma, menu makan siangnya dimakan dua kali, sekitar jam 11.00 dan jam 12.00 hehe

sapi bawang merica dan brokoli

sapi bawang merica dan brokoli

Hari 4: Ini hari yang sudah malas untuk melanjutkan diet. Udah kebayang capcay dan bakso! Alhasil, sore hari di kantor makan separuh tempe goreng haha.

ayam butter dan kentang tumbuk. kalau tidak salah nih ayam dikasih sedikit madu deh biar agak yoi :p

ayam butter dan kentang tumbuk. kalau tidak salah nih ayam dikasih sedikit madu deh biar agak yoi :p

Hari 5 sampai 13 tetap mekan menu sesuai yang dijadwalkan tapi udah pakai sedikit garam dan tetap cheating makan kerupuk, siomay, dll.Β Sementara suami saya tetap bertahan meski akhirnya tidak sesuai jadwal dan ikutan saya yang cheating garam.

Beberapa kreasi menu lain berikut ini:

model ayam jahe madu, biar enggak bosen dan eneg yaa :) perasan jeruk nipis bikin agak melek laah

model ayam jahe madu, biar enggak bosen dan eneg yaa πŸ™‚ perasan jeruk nipis bikin agak melek laah

semacam bahan untuk orek telur, biar makan telurnya bervariasi. telur, parutan wortel, sapi cincang, bakcoi, merica bubuk, dan bawang geprek.

semacam bahan untuk orek telur, biar makan telurnya bervariasi. telur, parutan wortel, sapi cincang, bakcoi, merica bubuk, dan bawang geprek.

ubi kukus, kentang gorwng, ayam lada, brokoli bakcoy bumbu bawang.

ubi kukus, kentang gorwng, ayam lada, brokoli bakcoy bumbu bawang.

Secara keseluruhan, diet ini efektif menyusutkan badan ya, kelihatan banget dari baju yang tadinya sesak bisa masuk dan agak longgar. Kami bisa turun 4 kg meski dietnya tidak lulus.

Mungkin yang menjadi catatan adalah…. bikin ngembang tubuhnya juga bisa cepat. Soalnya, diet mayo memeras kadar air dalam tubuh aja sih, yang susut itu air di tubuh bukan lemaknya haha.. Selanjutnya, yaaah, apalagi kalau bukan dengan sadarΒ menjaga asupan yang kita pilih untuk tubuh kita sendiri.

Selamat makan sehat. Semoga bahagia πŸ™‚

Tentang ninangablak

menulis rupa-rupa, mengamati, perjalanan, merenung, menikmati.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di CERITA DAPUR dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Diet Mayo: Gagal Tuntas, Tapi Turun 4 Kg

  1. Ping balik: Diet Mayo: 3 Hari, Temanku Turun 5 Kg | tulisanina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s