Nasi Liwet Masak di Rice Cooker

Pingin makan nasi yang sedap bumbu tanpa ribet dengan proses?Β Rice cooker sangat membantu. Jadilah, nasi liwet masak di rice cooker.


ini nasi liwet yang tanpa cacahan bawang

ini nasi liwet yang tanpa cacahan bawang

Bahan & Bumbu:

  • beras
  • daun salam, daun jeruk
  • lengkuas, batang serai
  • garam secukupnya
  • ikan asin goreng atau jambal goreng (jadi tidak usah tambah garam)
  • telur ayam (pilihan saja)
  • cabai rawit utuh
  • (bisa pakai cacahan bawang putih dan bawang merah)
  • (bisa ditambah santan, jadi nasi uduk)

Cara Memasak:

  1. Seperti hendak menanak nasi di rice cooker pada umumnya, tetapi kali ini ditambah semua bumbu yang disiapkan
  2. Aduk semua bumbu bersama beras dan air sebelum mode cook, memang bumbu akan mengambang di atasnya dan itu tidak masalah
  3. Kalau penasaran, bisa dibuka sewaktu setengah matang dan diaduk kembali
  4. Tunggu hingga matang dan nasi liwet buatan sendiri bisa dinikmati.
penampakan awal

penampakan awal

nasi liwet masak di rice cooker. harum daun jeruk dan serainya yak ampuuun.

nasi liwet masak di rice cooker. harum daun jeruk dan serainya yak ampuuun.

Tentang ninangablak

menulis rupa-rupa, mengamati, perjalanan, merenung, menikmati.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di CERITA DAPUR, F & B dan tag , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Nasi Liwet Masak di Rice Cooker

  1. Ata berkata:

    Sebagai anak kos, aku harus banget bookmarks resep ini hihi. Mudah banget ternyata ya. Makasih udah sharing, Kak. 😊

    Disukai oleh 1 orang

  2. Dina Safitri berkata:

    Waaah, simpel banget yaa, insyaAllah mau coba bikin deh.. makasih mba resepnya.. btw itu klo mau jadi nasi uduk airnya diganti santan ya mba? Santan kental atau cair mba?

    Disukai oleh 1 orang

    • ninangablak berkata:

      Hai, mbak Dina, iyaa dikasih santan yang kental biar lebih gurih mbak. Santan menggatikan seperempat jatah air mbak, tar dimasukkan kalau udah mulai mendidih atau setengah matang biar enggak pecah. Kalau mau semua airnya diganti santan bisa juga, tapi santan kental yang dicairkan 😊

      Disukai oleh 1 orang

      • Dina Safitri berkata:

        Oo iya mba, bener, takut pecah ya klo dari awal udah dimasukkan santan, baru kepikiran, hihi.. ok mba, insyaAllah sy coba deh, mumpung simple, wkwk.. makasih mba^^

        Suka

      • ninangablak berkata:

        Iyaa, takutnya nanti ‘nggumpal’. Sama ikan asin perlu digoreng dulu biar enggak alot. Yang lainnya bisa pakai feeling hehe. Sip sip selamat mencobaa ^^

        Disukai oleh 1 orang

  3. herva yulyanti berkata:

    glek nelen ludah lalu kepengen ini hahaha biasnaya juga aku buat nasi uduk mba pke rice cooker blm coba nasi liwet :p

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s